Skip to main content

Penyuluhan Makanan Sehat dalam Pertemuan Rutin TP.PKK


Upaya peningkatan kewaspadaan orang tua terhadap keamanan pangan di lingkungan sekolah, TP. PKK Kecamatan Jatipurno mengadakan kegiatan penyuluhan makanan sehat  di  Kantin Sekolah.  Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Jatipurno pada Kamis, 11 Januari 2018 ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya makanan sehat  di lingkungan Sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Suharso (Staf Puskesmas Jatipurno) sebagai nara sumbernya. Hadir dalam acara tersebut pengurus PKK Kecamatan Jatipurno, Tim PKK Desa/Kelurahan di Kecamatan Jatipurno dan anggota PKK Kecamatan Jatipurno.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Mars PKK oleh seluruh peserta, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi penyuluhan. Bapak Suharso menyampaikan bahwa Kantin Sekolah merupakan suatu kebutuhan yang harus tersedia di lingkungan sekolah sebagai penyedia makanan yang berfungsi sebagai zat pembangun dan zat pengatur (dalam rangka pengendalian masalah penyakit).

Makanan di Kantin Sekolah sebaiknya dipilih dari makanan segar dan langsung dimasak, serta kandungan kalori dalam makanan Kantin Sekolah sebaiknya  hanya 100-300 kalori dan tidak boleh lebih dari 500 kalori supaya anak tidak terlalu kenyang sehingga tidak mempengaruhi makan siang anak dan tidak mengganggu konsentrasi belajar anak. Orang tua juga harus lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi oleh anak-anaknya agar terhindar dari masalah utama keamanan pangan yang meliputi cemaran mikroba, cemaran kimia, penyalah gunaan bahan berbahaya yang dilarang untuk pangan (formalin, rhodamin B, boraks, methanil yellow), dan penggunaan BTP melebihi batas maksimal yang diizinkan (pengawet, pemanis). 

Pengumuman

Statik Pengunjung

  • Hari Ini (7 Kunjungan)
  • Kemarin (36 Kunjungan)
  • Total (14061 Kunjungan)

Data Polling

Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

  • Ya
  • Cukup
  • Tidak
  • Tidak Tahu

Link Terkait